tanjung lesung: road trip

21.35.00

Emang bener kalo dibilang Juni adalah bulannya liburan. Ga terkecuali saya yang notabene mencari-cari cara buat menikmati liburan. Liburan pertama pun dibuka saat kantuur saya memutuskan gathering di suatu tempat nun jauh di ujung barat Pulau Jawa. Namanya Tanjung Lesung. Namanya asing di telinga saya karena saya masih amatir dalam dunia traveler :D. Entah karena apa, terpilihlah saya sebagai panitia. Rapat-rapat pun dilakukan untuk mempersiapkan segala macamnya. Lalu, saya pun ikut tim yang berangkat duluan ke sana bersama teman saya dan empat senior saya alias the fathers. Hahaha.

Rencananya berangkat dari kantuur sekitar pukul satu setelah sholat Jumat. Karena banyak yang belum diurus dan segala perintilannya, akhirnya kami berangkat sekitar pukul 4 sore. Pas banget dengan jam pulang kantor. Karena jalan yang dilewati agak di luar jangkauan saya (ini karena saya jarang banget ke daerah barat Jawa aka Banten), ya tentunya saya melihat pemandangan baru dong. Sebenarnya gak terlalu keliatan karena gelap yaa boo, secara jalannya malem. Di jalan, kami sempet makan malam yang konon khas Banten, yaitu sop ikan. Enak banget dan kuahnya segar. Bau amis ikan udah gak keliatan dan potongannya banyak. Jadi, malam itu bener-bener kenyang.


Kami tiba di vila Tanjung Lesung hampir tengah malam. Mata udah lima watt dan bener-bener capek. Untung, tempatnya nyaman makanya saya bisa tidur nyenyak. Besoknya, baru deh menjelajah pantai bersama teman saya. Siangnya, teman-teman satu kantuur baru datang dengan bus. Habis makan siang, langsung pada leyeh-leyeh di vila masing-masing yang bener-bener nyaman. Sorenya, saya meng-eksplor daerah itu dengan bersepeda walaupun enggak menjejalah banget karena keburu gelap.

Namanya juga gathering, tau dong yaa acaranya kayak apa. Gak jauh-jauh dari yang namanya games, karaoke, atau band. Jadi, sepanjang malam itu, digelarlah band yang beradu dengan sound system gathering perusahaan sebelah. Tentunya diiringi oleh doorprize. Semuanya nyanyi, ketawa, dan joget.

Besoknya acara dimulai dengan bebas dan foto-foto. Tapi, kalau saya dan teman satu vila memutuskan bangun pagi-pagi untuk mulai belajar berenang dengan gaya apa pun hahaha. Jadilah dari pagi itu saya menghabiskan waktu di kolam renang sambil nunggu dipanggil untuk sarapan. Saat orang-orang selesai makan, saya baru aja mau sarapan.

Selesai sarapan, saya dan teman-teman segera nge-pack untuk balik ke lovely city: Jakarta. Tak lupa ada foto-foto bersama dooong di tengah teriknya panas matahari. Segala macam perawatan buat putih pun segera hilang seketika. Jangan harap bakal berhasil deh perawatan kecantikan di tengah terik macam begitu.


Ngomong-ngomong, pantainya Tanjung Lesung jelas beda banget dengan Pantai Ancol. Jarang banget saya ngeliat pantai yang jernih begini karena saya memang ga terlalu suka jalan-jalan ke pantai. Alasannya? Apalagi kalau bukan karena panas. Tapi, Tanjung Lesung emang beda banget. Airnya bener-bener cakep buat diliat dan ga kotor kayak pantai di utara Jakarta.

Sayang banget, di deket villa, pantainya gak bisa dimainin karena banyak karang. Kalau mau main, harus jalan dulu ke beach club. Baru deh pantainya agak lowong dari karang. Tapi saya tetep gak main air pantai karena kepikiran baju kotor yang basah-basahan bakal saya bawa pulang. Pasti rempong banget. Tapi, saya puas kok ngeliat jernihnya air laut yang masing banyak karang laut, bukannya batu kali yang sengaja ditaruh di sana.

Abis dari sana, badan rasanya mau remuk karena lama di jalan. Kadang kebayang bagaimana teparnya saya untuk liburan ke negeri orang di minggu berikutnya. Berdoa kenceng-kenceng supaya enggak tepar dan sehat stamina. Yiiihaaaaa!

You Might Also Like

0 komentar