Pastel and me

Juni 09, 2013

Teman saya pernah bilang, pastel adalah alat pewarna yang paling gampang digunakan. Katanya, pilihan warnanya banyak dan mudah banget buat pemula.


Saya juga pemula, tapi entah kenapa gak terlalu tertarik dengan yang namanya pastel: lengket. Dulu, begitu pikiran saya. Apalagi zaman sekolah dulu sering banget pake pastel sampai warnanya nempel di mana-mana. 

But suddenly, ngeliat mentor saya menggunakan pastel dengan okenya, saya jadi tertantang buat pake pastel. Belilah saya pastel yang paling standar dengan merek yang biasa saya beli plus buku sketsanya. Sengaja saya memisahkan buku sketsanya karena pastel adalah media yang beda dengan pensil warna atau cat air. 


Saya pun coba-coba menggunakan pastel. Hmm, tetep yaa menurut saya emang susah. Gak lengket sih, cuma warnanya solid banget. Dan saya juga belum terbiasa. Jadi masih ga ngerti cara nge-blend warnanya. 


Makanya saya cuma gambar sebelah aja karena belum terbiasa. 

You Might Also Like

0 komentar