Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini: Menyelam dalam Kumpulan Kata Bijak

Agustus 05, 2019

Suatu kali, seorang teman pernah berkata bahwa ada satu buku yang sempat menjadi perbincangan di kalangan pencinta buku. Saya bertanya judulnya apa dan dia menjawab Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini. Hmm, penasaran juga seperti apa isinya. Pergilah saya ke sebuah toko buku langganan alias yang sering banget saya datangi.



Melihat tampilan buku Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini memang menarik. Pasalnya, cover buku tersebut memiliki ilustrasi yang minimalis dengan blurb yang bikin penasaran. Apalagi dikemas dengan harcopy. Seperti apa sih isinya?

Ini yang lebih menarik.

Buku ini tidak berisi kisah panjang lebar layaknya novel atau kisah-kisah pendek layaknya cerpen. Bukan pula buku puisi atau kisah drama. Entah kisah fiksi atau bukan, tapi buku ini berjejer dengan kisah-kisah fiksi. Jadi, apa dong?

Yang jelas, buku ini tidak banyak kata-kata. Tulisan yang ada di dalamnya cenderung berupa kumpulan kata-kata bijak yang dikemas dengan sedikit kisah fiksi. Kata-kata bijaknya menarik karena semuanya berhubungan dengan kehidupan manusia yang dibagi dalam empat fase waktu: pagi, siang, sore, dan malam.



Selain kumpulan kata-kata bijak yang terbagi dalam pagi, siang, sore, dan malam; buku ini juga berisi banyak ilustrasi dari kata bijak yang ditampilkan. Ilustrasinya bagus dan cocok banget dengan kata-kata yang ditampilkan.





Untuk saya, membaca buku ini seperti membaca refleksi diri. Cocok untuk orang-orang butuh motivasi untuk bergerak dalam kehidupannya: self help. Dan, buku ini salah satu yang membantu ketika saya mengalami kehilangan dan menarik diri dari banyak hal.

Nice book dan bagus untuk dikoleksi :)

You Might Also Like

0 komentar