europa dan i feel devotion

Juni 12, 2010

Saya tak sengaja mendengar sebuah musik yang muncul sebentar di televisi. Musik dari sebuah iklan. Sebenarnya, musiknya adalah soundtrack dari pertandingan basket tingkat Eropa. Namanya Euroleague. Musiknya, menurut saya, bagus karena gabungan antara dentuman (agak-agak remix) dan paduan suara (choir). Indah banget suara si paduan suara itu.



Karena bagus itu, saya langsung melacak lagu tersebut secara penuh. Berharap tahu nama band atau penyanyinya. Namun, enggak ketemu. Padahal, saya yakin, lagu-lagu yang cuma sepotong-sepotong biasanya ada versi penuhnya.

Pencarian saya pun berujung pada lagu berjudul Europa (Heaven Help Us) yang mirip-mirip dengan lagu I Feel Devotion. Yang empunya lagu itu bernama Globus atau tangan panjangnya Immediate Music. Nah, si Immediate Music ini sering bikin lagu-lagu trailer untuk film. Jadi, semua musiknya ada suara choir-nya.



Grup band Globus ini mirip-mirip dengan Immediate Music, tapi ada lead singernya. Misalnya, Dann Pursey, Lisbeth Scott, dan Scott Ciscon. Musiknya yang dibawakan perpaduan antara klasik (simfoni) dan rock. Semua lagunya sudah saya dengerin dan indah banget. Suaranya Lisbeth Scott dan Scott Ciscon bikin merinding, terutama di Preliator dan Diem Ex Dei.

Sayangnya, Globus masih mengeluarkan satu album. Album perdana dirilis tahun 2006. Berarti, sudah hampir empat tahun, grup ini belum memunculkan album baru. Padahal, menurut saya, banyak orang yang seneng dengan lagunya. Katanya para penikmat, lagu mereka SO EPIC!!!

You Might Also Like

0 komentar