Ready? ACTION!

16.01.00


Terakhir kali saya berkecimpung dalam dunia teater itu sudah bertahun-tahun yang lewat. Masa-masa saya aktif dalam kegiatan kampus. Itu pun gak pernah ada di depan layar, tetapi selalu di belakang layar. Sekali-kali nongol di panggung, saya pake topeng dan cuma jadi figuran yang gak ngomong apa-apa :D.

Mau deket-deket puasa, senior saya punya ide untuk menampilkan operet kecil-kecilan dalam perayaan ulang tahun tempat saya mencari sesuap nasi dan setangkup berlian. Idenya seperti pentas waktu Petang Kreatif jurusan saya: ambil dari dongeng Indonesia. Dongeng yang dipilih adalah Bawang Merah Bawang Putih. Pas banget dengan ide angkatan saya waktu Petang Kreatif. Bedanya, waktu PK angkatan saya, ceritanya dikonyol-konyolin, kocak, dan melenceng jauh, sedangkan operet institusi saya lucu cenderung serius. Bahkan, agak garing :D.

Senior saya yang menjadi sutradara memilih para pemain. Tiga pemain utama *ehem* masih junior di sana walo dari umur gak junior-junior amat :D, termasuk saya. Latihan dimulai sebelum puasa, tapi suka on-off karena kami juga sibuk dengan kerjaan masing-masing. H-7 masih bisa ditoleransi. Tapi, pas udah H-3, latihan pun digeber. Siang sampe malem sampe tepar dan gak kepikiran sama kerjaan yang udah numpuk.


Soo, konon performance saya dan teman-teman lumayan bagus. Gak terlalu mengecewakanlah, secara kami mikir gak ada yang kenal ini. Hahaha. Nah, ini yang dinamain iseng-iseng nyari pengalaman. Gak ada maksud pengen populer kayak Agnes Monica, cuma pengen ngerasain di panggung kayak gimana :D. 

You Might Also Like

1 komentar

  1. hei, kamu, si bawang merah (atau ibu si bawang merah/), posting dari mana? masih di azkaban? #eh :))

    BalasHapus