Hand Lettering untuk Ramadhan Karim

23.04.00

Tahun lalu, saya dan teman saya (miss chitopoz) buat proyek kecil-kecilan dalam mengisi Ramadhan. Proyeknya gak serius sih, cuma iseng-iseng untuk mengantarkan kami ke azan maghrib selain mengaji. Proyeknya adalah fotografi selama Ramadhan dengan tema yang kami tentuin sendiri selama 30 hari. Boleh dibilang, proyeknya berjalan sukses dan lancar. Selama 30 hari, saya bisa full ikutan, beda banget sama proyek fotografi sebelumnya yang cuma separuh saya ikuti.

Untuk Ramadhan 2016 ini, saya kerja sama dengan miss liza untuk membuat proyek hand lettering. Inspirasinya datang dari kegemaran miss liza dalam urusan hand lettering dan instagram. Kami berdua merancang konsepnya, kira-kira apa yang mau ditampilin dan berapa lama. Tadinya, kami optimis cenderung lebay: mau menampilkan hand lettering kami selama 30 hari Ramadhan. Setelah dipikir-pikir, kemampuan dan kemauan ternyata gak tegak lurus. Kalau miss liza sih jago, lha saya gimana. Akhirnya, angka 30 hari bukan menjadi patokan. Yang jelas, kami berdua akan menampilkan hand lettering kami mengenai segala hal yang berhubungan dengan Islam. Entah itu kutipan dari Alquran atau dakwah.


Permanent Marker Sharpie


Drawing Pen Simbalion 0,3 dan 0.5

Saya bukan orang yang jago dalam membuat hand lettering, tapi saya mau belajar karena ternyata hand lettering itu juga bisa artsy and it's so fun. Kalau mau belajar, panduannya banyak banget di youtube dan saya salah satu yang ngikutin tutorial hand lettering di youtube :D. Paling gampang membuat hand lettering adalah menggunakan brush pen. Miss liza jago banget dalam menggunakan brush pen, sedangkan saya yang paling kacrut. Tangan saya gak bisa mengontrol bagaimana memegang brush pen. Jadi, saya masih menggunakan pulpen pada umumnya: drawing pen dan spidol. Hasilnya memang gak sekece brush pen, tapi masih tersisa lucu-lucunya :D.

Nah, sudah berapa hand lettering selama awal Ramadhan ini? Belum terlalu banyak :D, tapi insya Allah akan terus bertambah. Sila dicek instagram kami (at)nulur dan (at)zadaarrr. Mungkin ada kutipan yang menginspirasi :). 


You Might Also Like

0 komentar