Recook: Biscoff Dessert Box by Luvita Ho

Agustus 06, 2021

Suatu saat, muncul video Luvita Ho di feed saya. Videonya tentang masak-masak kayak Willgoz atau Devina Hermawan. Kulik-kulik, ooh ternyata juara masterchef Indonesia. Jujur, saya enggak pernah ngikutin masterchef Indonesia, tapi saya tahu siapa aja jurinya dari info para netizen :D. 

Back to Luvita Ho! Jadi, vlog Luvita Ho ini boleh dibilang gak baru-baru amat. Udah setahun kalo liat awal postingannya. Menunya macem-macem, tapi kebanyakan menu yang manis-manis. Hampir semua videonya sudah saya lihat. Mengapa? Karena, enak aja ngeliat resepnya gak ribet dan pembawaannya santai. 

Lalu, terinspirasilah saya untuk belajar masak. Sebenarnya, vlog dia bukan yang pertama kali untuk saya belajar masak. Ada Devina, Willgoz, Rudy Chaerudin, Bara, CR Cook, dan lain-lainnya yang pernah saya ikutin juga. Tapi, tetiba pengen aja coba recook menu-menu yang ditampilkan Luvita. 

Menu perdana yang saya buat adalah Biscoff Dessert Box yang dikatakan hanya lima bahan. Mumpung cuma lima, berburulah saya dengan bahan-bahannya. Awalnya mau beli via online, etapi ada di supermarket yang sering saya lewatin kalau abis mencari sebongkah berlian. Emang disebut-sebut Luvita bahwa Biscoff dessert box itu adalah dessert premium, yaa jadinya harganya agak-agak premium juge 😄. 


Pilihan biskuit Biscoff ada dua: 250 gr dan 156 gr. Karena masih coba-coba, saya beli yang kecil aja dulu. Selai pun ada dua: yang biasa aja dan crunchy. Berhubung yang crunchy exp-nya masih lama, saya pilih yang ini dengan ukuran botol paling kecil. Maklum kan masih coba-coba dan belum pernah mencicipi biskuitnya, apalagi selainya. Jadi, semuanya serbakecil.

Bahan-bahan lengkap di meja sekalian dengan alat-alat pendukung. Bikinnya gak ribet sih. Aduk-aduk aja semua mengikuti langkah-langkah yang diberikan Luvita. Selesai diaduk-aduk, bahan krimnya dimasukkan ke kantong segitiga, sedangkan biskuitnya disusun per layer di kotak khusus dessert box yang biasa dipake penjual dessert box. Jadi, susunannya biskuit, krim, biskuit, krim. 


Di video, Luvita menyajikan selai Biscoff yang dilelehkan di bagian atasnya. Tapi, ketika menengok jar selai, ya ampun selainya hampir abis 😆. Cuma satu aja yang saya berikan selai di atasnya, dua lagi enggak 😁 karena enggak bakal cukup juga. Then, sajian yang dikasih lihat Luvita, ada sat biskuit Biscoff di paling atas dessert box. Cakep sih kayak dessert box yang dijual Bittersweet by Najla. Nah, lagi-lagi mau naruh biskuit di atas, tak tahunya biskuitnya udah abis buat layer dessert 😔. Ya sudah, dessert box Biscoff terlihat polos walau rasanya tetep enak. Kapan-kapan mau beli Biscoff biskuit dan selai yang rada gedean biar gak kehabisan begini.


Resep lengkap dan langkah-langkahnya sila lihat langsung ke kanal Youtube Luvita Ho--salah satu juara masterchef 👍.


You Might Also Like

0 komentar