angin musim gugur

14.15.00

Hari-hari kemarin, saya sibuk ngubek-ngubek kaskus untuk mencari beberapa komik lama. Komik yang saya cari adalah kisah romantis ABG dengan tokoh Chizumi dan Fujiomi. Ini komik udah lama banget terbit. Dulu, saya baca komik ini karena kebetulan teman saya punya lengkap triloginya. Angin Musim Gugur, Pastel Mood, dan Golden Book. Nah, si Chizumi dan Fujiomi adalah everlasting characters comic bagi saya, selain Candy-Candy, Pansy, Lady Oscar, dan komik-komik masa 1990-an.


Saya menemukan thread tentang komik second. Salah satu yang ditawarkan Angin Musim Gugur. Ternyata, si Angin Musim Gugur-nya sudah cetakan baru dan edisi deluxe. Bukan lagi model komik 1990-an yang jilid buku pada umumnya (dari kiri) dan diberi jaket, tetapi jilib komik zaman sekarang. Jilid komik Jepang wanna be (dari kanan) dan tanpa jaket.



Sebenarnya, kalau dirasa-rasa, nilai sejarah dan nostalgianya agak berkurang. Tapi, isi dan bobotnya tentunya enggak berkurang. Keep hunting two other series.

*Jadi, inget Chizumi-nya Iwied yang warna merah ;p

You Might Also Like

1 komentar

  1. jadi inget karakter chizumi yang ceroboh, kaya candy-candy. dan fujiomi yang misterius tapi selalu sukses jadi pahlawan...hehehehe

    BalasHapus