mau ke luar negeri? *ladies only

15.51.00



Saya pernah baca artikel yang ditulis oleh Trinity tentang ke luar negeri gratis. Artikelnya kocak sampai saya geleng-geleng sendiri. Ternyata, bener lho--menurut saya--apa yang dijabarin sama Trinity. Masalahnya, saya lupa tulisannya judulnya apa dan ada di mana :D (nanti ya kalo saya ketemu artikel yang kocak itu). Yang jelas beberapa yang dijabarin itu mencakup profesi atlet nasional karena bisa dikirim ke luar negeri gratis, ikut peserta olimpiade sains kayak matematika atau fisika yang juga bisa gratis ke luar negeri, trus nabung kalo gak berbakat apa-apa hehehe.

Beberapa hari yang lalu, saya baru aja selesai dimintain tolong untuk mengedit tulisan seorang istri yang suaminya adalah diplomat. Tulisannya menarik dan menurut saya sangat menyentuh, apalagi pasangan itu sangat setia. Kok beda ya dengan gambaran ibu-ibu pejabat di kepala saya. Si ibu ini menuliskan banyak pengalamannya selama mendampingi suami ke luar negeri. Karena diplomat, tau dong ya satu keluarga tentu diboyong ke negara tujuan untuk tinggal beberapa tahun di sana. Nggak tanggung-tanggung, pasti kan banyak negara yang udah dikunjungi selama masih berkarier di Departemen Luar Negeri.

Pas saya baca tulisan si ibu, saya jadi kepikiran dengan tulisan Trinity tentang solusi biar bisa ke luar negeri gratis. Maksudnya, saya mau menambahkan aja. Emang agak gokil sih, tapi ya emang bener kok.

Soooo, biar bisa ke luar negeri gratis, jadilah istri diplomat! Hehehe. Kalau gak punya bakat-bakat apa-apa dan susah nabung, mending jadi istri diplomat deh. Pasti bisa ke luar negeri gratis. Ya, walaupun gak tau juga negara mana yang bakal dituju, yang penting judulnya luar negeri. Kalau cuma jalan-jalan kan, paling beberapa hari ada di sana. Nah, kalau jadi istri diplomat, bisa bertahun-tahun menetap di suatu negara tertentu.

Nah, buat cewek yang udah punya pacar yang kerja di Deplu, pegangin aja erat-erat, jangan sampe lepas. Soalnya doi adalah tiket masuk menuju negeri orang :p. Kalau yang belum ada pasangannya, segeralah incar cowok-cowok yang kerja di Deplu, minimal golongan IIIa karena mereka pan biasanya udah disebut calon diplomat. Kalo udah diplomat, pasti deh bakalan dikirim ke luar negeri.

Soooo, para cewek segeralah mencari pasangan yang kerja di Deplu minimal golongan IIIa karena mereka biasanya udah dipastikan calon diplomat :p. Masih ada waktu kok sebelum tanggal 12 bulan 12 tahun 2012 (bagi yang ngincer nikah tanggal segitu). Hehehe....

gambar dari sini.

You Might Also Like

1 komentar