stand for em ford #youlookdisgusting

16.40.00


Perempuan biasanya ingin terlihat cantik. Perempuan juga biasanya akrab dengan berbagai alat make up. Hampir pasti dipunya setiap perempuan adalah bedak, entah itu tabur atau padat. Ada juga lipstik yang pasti ada di make up kit-nya. Saya juga memakai dua hal dasar tersebut walau jarang lipstik-an. Gak harus muluk-muluk seperti model, minimal sunblock, bedak, dan lipbalm harus ada di tas saya.

Ngomong-ngomong soal make up, sekarang ini udah banyak banget tutorial make up di media sosial, mulai dari make up untuk sehari-hari sampai dengan make up berat. Dari make untuk make over biasa aja hingga make over yang dramatis banget. Kadang saya ternganga-nganga melihat betapa hebatnya make up bisa mengubah wajah seseorang. Bahkan, ada guyonan yang muncul di sosial media yang katanya, "Kalau mau lihat wajah asli perempuan, coba disuruh cuci muka dulu."

Nah, di sosial media akhir-akhir ini ada viral dengan hashtag #dontjudgechallenge. Hampir banyak orang yang membuat video dari wajah jelek menjadi wajah cantik, baik perempuan maupun laki-laki. Bahkan, masuk trending topic di sosial media. Ada apa sih?

Konon, #dontjudgechallenge itu bermula dari video yang di-upload oleh Em Ford mengenai dirinya, make up yang dia gunakan, dan beragam komentar yang muncul setelah dia upload foto dirinya tanpa make dan dengan make up. Awalnya Em Ford menggunakan #youlookdisgusting, tapi sepertinya berubah menjadi #dontjudgechallenge sebagai bentuk dukungan untuk Em Ford.



Menurut saya, video yang dibuat Em Ford itu punya unsur kuat untuk mengusung kampanye dia mengenai kecantikan. Kadang banyak orang yang hanya melihat wajah cantik aja, terutama yang bermake up, tapi setelah dihapus make up-nya, yang ada malah dicaci maki, terutama yang perubahannya ekstrem banget. Belum lagi make upnya dibilang terlalu tebal. Padahal, kalau diperhatiin, Em Ford itu cantik lhoo. Bentuk wajahnya pas. Rahangnya proporsional. Kalau difoto pun, wajahnya fotogenik. Wajar aja ternyata dia adalah mantan model. Mungkin kekurangannya cuma satu, yaitu agak berjerawat, tapi kan jerawat itu juga bisa diobati dan ditutupi, jadi gak usah khawatir.

Setelah saya telusuri video tutorial make up-nya, ternyata make up-nya juga gak ribet-ribet amat. Agak mudahlah bagi saya yang amatir. Make up Jadi, kayaknya saya mulai belajar dari Em Ford. Then, she's still beautiful. Stand for her #dontjudge #youlookdisgusting.

You Might Also Like

0 komentar