can you keep a secret: my review

16.36.00


Siapa yang tidak kenal dengan Sophie Kinsella? Salah satu bestselling author kategori chick-lit yang terkenal dengan novel Cofenssion of a Sophaholic. Saya membaca Confession of a Sophaholic beberapa tahun yang lalu dan mendapatkan apa yang dinamakan kelucuan sekaligus kemirisan. Kisah yang sederhana, tetapi dibungkus dengan baik oleh Kinsella. Nah, seperti Confession of a Sophaholic, Can You Keep a Secret? juga memiliki rasa yang sama. Rasa yang menurut saya mencirikan Sophie Kinsella.



Kalau boleh dibilang, mungkin saya telat membaca Can You Keep a Secret? Buku ini terbit pada 2004 dan saya selesai membaca sekitar 2014. Hahaha, rentang yang lumayan jauh dari penerbitan hingga saat ini. Seperti apa sih kisah Can You Keep a Secret?

Can You Keep a Secret ini berkisah soal perempuan muda bernama Emma Corrigan yang bekerja di sebuah perusahaan bernama Panther Cola. Kehidupannya agak membosankan, tetapi ia memiliki keinginan untuk memiliki prestasi yang baik di perusahaannya. Hingga suatu saat, ia harus menceritakan semua rahasianya kepada seorang asing yang tidak dikenal di sebuah pesawat. Dia sih berharap tidak akan bertemu dengan orang asing tersebut. Dan ia yakin itu. Akan tetapi, dia harus terkaget-kaget bahwa orang asing yang ditemui di pesawat itu adalah bosnya yang tertinggi alias CEO, Jack Harper. Jadilah kehidupannya agak konyol-konyol gitu ketika ia tahu bahwa bosnya memiliki semua rahasianya.

Kalau boleh dibilang, chicklit itu sama dengan film komedi romantis versi novel. Tentunya ada kisah percintaan di sana disertai bumbu-bumbu kelucuan tokoh-tokohnya, terutama tokoh utama. Ya, tentu saja kisah percintaannya ada di Emma Corrigan dan Jack Harper. Ternyata, Jack Harper mengagumi Emma Corrigan yang begitu jujur dengan diri sendirinya. Walaupun ada sedikit pertengkaran yang membuat Emma malu bukan main (karena Jack Harper mengatakan semua rahasia Emma kepada masyarakat umum), akhir kisah ini tentunya happy ending. Ya, ujung-ujungnya Emma pun akan bersama Jack, bosnya sendiri.

Memang, sih, kisah ringan. Tapi, Kinsella memang bisa membuat pembacanya terpaku dengan kisahnya tersebut. Ide kisah yang menarik dan bahasa yang gak njilmet, cocok buat dibaca para perempuan yang butuh membaca kisah yang tidak terlalu berat ;).

You Might Also Like

0 komentar